Dewan Berharap Kesejahteraan Guru Meningkat

By Admin


nusakini.com - Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Bertepatan dengan momen ini, Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mempunyai keinginan besar agar kesejahteraan guru bisa lebih baik lagi di masa akan datang. Mengingat, guru adalah pihak yang paling berjasa bagi kehidupan kita di masa akan datang.

“Kita ingin guru makin sejahtera, sehingga kami di DPR terus berjuang demi guru ini lebih baik. Kita seperti ini karena guru. sehingga dana pendidikan yang sangat besar ini bisa digunakan untuk meningkatkan infrastruktur, pengajaran, juga kesejahteraan gurunya,” kata politisi F-PG itu dalam rilis yang diterima Parlementaria, Jumat (25/11/2016) kemarin.

Politisi asal dapil Jawa Timur itu juga berharap, nasib guru lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. sehingga para guru semakin bersemangat mengajar dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi X DPR Laila Istiana (F-PAN) mengatakan, guru memiliki peran yang sangat penting, karena di tangan gurulah, anak anak Indonesia tumbuh menjadi generasi bangsa yang cerdas dan berbudi mulia.

“Dalam bimbinganmu kami semua berkarya untuk Indonesiaku adil, makmur, dan bermartabat. Semoga Allah meridhoi pengabdian para guru. Amin,” harap politisi asal dapil Jawa Tengah itu. (p/mk)